Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil Bergaya Minimalis Modern

Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil Bergaya Minimalis Modern

Desain Kamar Tidur Bergaya Minimalis 
Kamar tidur merupakan suatu ruangan pribadi yang harus dirancang senyaman mungkin. Ruangan tidur yang rapi dan nyaman akan membuat pemiliknya merasa betah menghabiskan waktu berjam-jam didalamnya. Selain itu, kamar yang nyaman juga akan membuat anda merasa rileks saat istirahat. Istirahat yang nyaman membuat kualitas tidur anda membaik sehingga ketika anda terbangun, anda pun akan merasa lebih bugar.
Dilema Pada Kamar Tidur Ukuran Kecil
Selama ini, kamar tidur yang nyaman identik dengan ruangan yang luas sehingga pemiliknya juga bisa meletakkan banyak barang tanpa perlu merasa kamar terlalu sesak. Tapi, bagaimana jika saya memiliki kamar yang kecil?
Memiliki kamar yang kecil kadang memang bisa menjadi dilema tersendiri. Memiliki kamar yang kecil bisa juga menjadi sebuah keuntungan karena anda tidak akan terlaru kerepotan saat harus membersihkannya. Namun, disisi lain memiliki kamar tidur yang kecil juga terkadang membuat anda sesak dan merasa sempit. Apalagi jika anda memiliki banyak barang , dengan luas yang terbatas anda tidak bisa menaruh semua barang pribadi anda didalam kamar. Bisa sih tapi mungkin anda terpaksa menumpuknya disana-sini. Jika sudah begitu, bukannya terlihat rapi dan lebih lapang, kamar anda akan terlihat semakin sesak dan berantakan. Jangan-jangan jika teman anda masuk ke kamar anda, dia akan berfikir dirinya salah masuk kamar karena ada begitu banyak barang dan membuat kamar anda lebih mirip sebuah gudang penyimpanan daripada kamar tidur.
Tips Penataan Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil
Lalu bagaimana? Apa yang harus saya lakukan? Tenanglah, semua masalah pasti bisa diatasi! Dengan sedikit penataan yang tepat, anda bisa kok membuat kamar anda terasa lebih lapang. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan, yaitu:
(1.) Untuk menghemat ruang yang anda miliki, anda bisa membuat tempat tidur anda menjadi lebih tinggi. Sehingga bagian kolongnya bisa mejadi tempat menaruh baju atau barang-barang anda.
(2.) Manfaatkan sudut kamar tidur untuk sebuah meja mungil, mungkin anda bisa meletakkan meja kecil atau meja belajar anda.
(3.) Manfaatkan dinding kamar tidur untuk menaruh buku dan barang-barang anda.
(4.) Taruh meja menempel dengan tempat tidur untuk memberikan kesan lebih praktis.
(5.) Beri ruang diantara barang-barang dan peralatan anda, fungsinya adalah untuk membuat anda lebih leluasa dalam bergerak.
(6.) Buat partisi atau sekat sederhana.
(7.) Siapkan sebuah tempat khusus seperti keranjang untuk menyimpan berbagai barang yang berpontensi membuat kamar anda berantakan
Lalu, apakah itu sudah cukup? Tentu saja tidak, selain menata ulang barang-barang anda. Anda juga bisa mencoba merubah desain kamar anda dengan sentuhan minimalis. Untuk membuat kamar bergaya minimalis, ada beberapa tips agar kamar anda terlihat bagus, yaitu:
1. Pilihlah cat kamar tidur dengan benar. Hal ini akan mempengaruhi tampilan desain secara keseluruhan. Hindari memilih warna cat yang kontras dengan warna furnitur kamar karena itu akan memberikan kesan kamar anda lebih sempit.
2. Pilihlah sprei yang memiliki motif menarik dan pilihlah tirai yang sesuai dengan tema ruangan.
3. Jangan gunakan lemari yang berukuran terlalu besar.
4. Pilihlah desain bantal dengan bentuk yang unik dan berwarna menarik. Hal ini akan menjadi aksen agar kamar tidur anda terlihat semakin cantik.
5. Anda bisa menempatkan meja kecil yang sesuai dengan desain lemari baju dan tempat tidur.
6. Untuk menciptakan kamar tidur yang sehat dan bersih, jangan lupa perhatikan juga sirkulasi udara yang masuk.
7. Untuk mempercantik tampilan, anda juga bisa berinovasi dalam mendesain pintu kamar tidur anda.
8. Jangan lupa untuk menempatkan lampu tidur disamping tempat tidur agar ruangan semakin terlihat cantik.
Nah, apakah anda sudah ada ide untuk kamar minimalis anda? Belum? Oh baiklah, kami akan memberikan beberapa gambaran desain kamar tidur bergaya minimalis yang bisa menjadi inspirasi anda dalam menata kamar anda.
25 Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil Bergaya Minimalis Modern

Bagaimana? Ternyata kamar tidur yang kecil pun bisa dibuat nyaman dan indah kan? Jadi tunggu apa lagi sekarang? Ubah kamar tidur anda yang sempit dan membosankan menjadi kamar yang nyaman dan keren!












DAFTAR HARGA PAKET CHECK DISINI DAPATKAN HARGA PENAWARAN TERBAIK DARI KAMI 

Jika Anda mencari  desain interiorkami memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda.

Daftarkan segera atau hubungi kami untuk mendapatkan layanan desain interior yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Previous
Next Post »