Berbagai Tips Desain Interior Untuk Rumah Minimalis

Berbagai Tips Desain Interior Untuk Rumah Minimalis

Desain interior untuk rumah minimalis – Memiliki rumah yang nyaman untuk ditinggali menjadi idaman bagi setiap orang. Mengingat rumah merupakan bagian penting bagi manusia, sebagai tempat tinggal, tempat beristirahat serta tempat berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga.

Namun apa jadinya jika ternyata tanah yang Anda gunakan tidak terlalu luas, sehingga mengharuskan Anda mendesain rumah minimalis. Desain rumah minimalis tersebut sudah menjamur dan banyak digunakan pada abad ke-20an, hingga saat ini juga sudah menjadi pilihan banyak orang dalam mendesain rumahnya. Sehingga bermacam desain rumah minimalis tersebut dapat ditemukan dengan mudah saat ini dan menjadi salah satu desain yang cukup populer.

Memiliki rumah minimalis memang susah-susah gampang, selain karena rumah minimalis memang tidak menyediakan banyak ruang atau ruang yang terbatas untuk Anda dalam menata furnitur yang terdapat dalam rumah. Sehingga menata desain interior rumah secara tepat menjadi hal penting bagi Anda.

Berikut tips untuk menata desain interior untuk rumah minimalis :

• Menentukkan Pilihan Tema Khusus
Menggunakan tema dalam mendesain interior rumah dapat memberi kemudahan Anda dalam pemilihan furnitur maupun dalam tahapan penataan ruang. Tema tersebut dapat Anda tentukan dengan mengambil dari jenis furnitur maupun dari warna tema yang Anda gunakan. Penggunaan tema tersebut dapat untuk masing-masing ruangan maupun untuk keseluruhan ruangan pada rumah tersebut.

• Memilih Furniture yang Multifungsi ( Fungsional ) & Efisien
Menggunakan desain rumah minimalis sama artinya Anda diharuskan untuk menata ruang secara lebih efisien, karena desain tersebut tidak terlalu menyediakan banyak ruang. Untuk menjadikannya lebih efisien, Anda dapat menggunakan pilihan furnitur yang fungsional atau memilih berdasarkan fungsinya serta furniture yang multifungsi.

• Memilih Furniture yang Memiliki Desain Indah
Memilih furniture yang memiliki desain indah akan membuat Anda lebih menghemat pengeluaran, pasalnya menggunakan furniture yang indah akan lebih memiliki nilai estetika. Selain itu Anda tidak perlu menggunakan banyak hiasan, hal tersebut karena furniturenya sendiri sudah dapat berfungsi menjadi hiasan ruang.

• Menyingkirkan Furniture atau Benda yang Kurang Memiliki Manfaat
Dengan menggunakan desain minimalis berarti Anda harus menata ruangan secara lebih bijaksana. Hal tersebut salah satunya dapat Anda lakukan dengan menyingkirkan benda-benda atau furniture yang kurang atau bahkan tidak memiliki manfaat.

• Membersihkan Lantai serta Dinding dari Benda-benda yang Kurang Berfungsi atau Tidak Diperlukan
Jangan terlalu menggunakan banyak hiasaan atau pun benda yang menempel di dinding dan lantai terutama yang tidak memiliki nilai guna. Hal tersebut hanya akan menjadikan ruangan terkesan lebih sempit.

• Melakukan Penataan Ruang secara Bergantian
Agar penataan ruang menjadi lebih teratur serta fokus, Anda dapat menatanya secara bergantian, seperti menata ruang tamu terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan menata kamar tidur utama dan dilanjutkan pada ruangan lain. Hal ini dianggap lebih efisien dan mudah jika dibandingkan ketika Anda harus menata atau mendesain rumah secara keseluruhan, terutama jika penataan tersebut tidak menggunakan campur tangan dari ahlinya atau konsultan desain interior untuk rumah minimalis.

• Memperhatikan Pemilihan Warna yang Tidak Begitu Mencolok
Pada bangunan minimalis disarankan untuk memilih warna yang soft atau lembut dan tidak mencolok. Hal itu karena warna lembut lebih terkesan nyaman terutama untuk ruangan yang tidak terlalu besar. Penggunaan warna yang mencolok bisa digunakan untuk aksen dan jangan menggunakannya terlalu banyak atau dominan.

Tertarik untuk memiliki Rumah yang indah dan nyaman dengan desain interior yang menarik? Kami siap membantu Anda mendesain interior rumah,apartemen,dsb sesuai kebutuhan dan keingian Anda.








DAFTAR HARGA PAKET CHECK DISINI DAPATKAN HARGA PENAWARAN TERBAIK DARI KAMI 

Jika Anda mencari  desain interiorkami memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda.

Daftarkan segera atau hubungi kami untuk mendapatkan layanan desain interior yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Previous
Next Post »